Minggu, 30 Desember 2012

Rani’s Movie Review : Mujhse Dosti Karoge!

Mujhse Dosti Karoge!


Mujhse Dosti Karoge berarti ‘Maukah kau menjadi sahabatku’. Aku sangat suka dengan film ini karena film ini aku menemukan sahabatku yang sesungguhnya. Aku juga suka dan sayang dengan tokoh utamanya, Rani Mukherjee dan Hrithik Roshan. Banyak Bollymania menyebut pasangan ini HriRan. Dan fans mereka disebut HriRan Lovers.
Baiklah, film ini bercerita tentang ‘Dosti’ atau ‘Persahabatan’. Disertai sedikit ‘bumbu’ kisah cinta di dalamnya.
Suatu hari, Raj Khanna (Hrithik Roshan) dan keluarganya akan pergi ke London untuk kepentingan bisnis Ayah Raj. Tina Kapoor (Kareena Kapoor) berjanji dia akan tetap berhubungan dan berkirim email pada Raj menggunakan komputer milik Pooja Sahani (Rani Mukherjee).

Ketika Raj di London, ia mengirim email untuk Tina. Tapi Tina merasa bosan dengan semua email Raj dan meminta Pooja untuk membalas email dari Raj. Di akhir teks, Pooja menuliskan namanya namun Pooja ingat bahwa Raj sangat ingin mendapat email dadri Tina. Maka mulai hari itu sampai hari selanjutnya, Pooja menuliskan nama Tina di email tersebut. Pooja tidak ingin Raj merasa kecewa dengan janji Tina.
15 Tahun kemudian, Raj kembali dari London untuk menemui sahabatnya. Raj menjadi pemuda tampan, tinggi, bermata indah. Pooja tumbuh menjadi gadis anggun namun bersahaja, berbeda dengan Tina. Tina sangat cantik, glamour, dan terkesan up-to-date. Pooja meminta tolong Tina agar seolah-olah Tina yang mengirimkan email itu pada Raj. Tina pun membantu Pooja. Raj mulai jatuh hati pada Tina karena kecantikannya.
Ternyata Pooja ingin meneruskan studinya di London University di bidang seni. Universitas itu juga merupakan tempat Raj berkuliah. Saat Pooja pergi ke London untuk melakukan wawancara, Raj menemaninya selama ia di London. Pooja tertarik pada sebuah gereja di London, gereja itu sering Raj kunjungi semasa kecil. Raj dan Pooja memasuki gereja dan berdoa. Pooja mengenali senandung yang pernah Raj kirimkan padanya. Raj terkejut! Dan baru menyadari bahwa Pooja-lah yang selama ini mengirimkannya email.
Raj dan Pooja bersatu. Mereka kembali ke India, Raj akan memberitahu keluarganya bahwa wanita yang ia cinta ialah Pooja. Namun saat Raj dan Pooja kembali, keluarga di India sangat berduka karena Ayah Tina meninggal dunia. Tentu saja Raj serta Pooja tidak sampai hati untuk mengatakan hal yang sesungguhnya, lalu Pooja melepaskan gelang pemberian Raj. Kini Tina tinggal bersama keluarga Pooja.
Maka, pertunangan Raj dan Tina pun tetap berlangsung. Keluarga Pooja pergi ke London atas permintaan Raj juga keluarganya. Sebelumnya, Raj dan Pooja membuat sumpah bahwa Raj akan menikah dengan Tina dimana Pooja juga akan menikah dengan pria lain. Di London, Raj mengenalkan Pooja pada sahabatnya, Rohan. Raj terus memaksa Pooja untuk segera membuat keputusan hubungannya dengan Rohan. Suatu hari, Pooja setuju untuk bertunangan dengan Rohan.
Hari pernikahan Raj – Tina dan Rohan – Pooja telah tiba. Pooja ingin membantu menyiapkan perlengkapan pernikahan Raj dan Tina. Ketika Pooja bersujud di hadapan patung dewa di saat yang bersamaan Raj melakukan ‘puja’, tiba-tiba ada angin kencang sehingga api mengenai tangan Raj. Tanpa sengaja tangan Raj menyenggol sindoor di pinggir nampan, sindoor itu terjatuh tepat di belahan rambut Pooja. Semua orang yang ada ketika itu sangat terkejut! Di waktu Pooja akan menghapus sindoor dari belahan rambutnya, Tina datang mencegah. Tina menyadari bahwa selama ini wanita yang dicintai Raj hanya Pooja. Tina merelakan Raj untuk Pooja, begitu pula Rohan yang merelakan Pooja untuk Raj.
Kisah ini berakhir bahagia. Bersatunya cinta Raj dan Pooja, disertai persahabatan Raj, Pooja, Tina, Rohan dan keluarga besar mereka tetap terjalin.

 

by : 

Mullynanda Pontiaka

2 komentar:

  1. wow denger kisah ini pngen nangiss
    tapi akhir ceritanya bahagia

    BalasHapus
  2. Film favoritku ini
    udah berkali-kali nonton ngga bosen bosen

    BalasHapus