Jumat, 30 Maret 2012

LOGO, MOTO, SEMBOYAN DAN PRINSIP RMBFI (RANI BHARA SYMBOL, SLOGAN & FILOSOPHY)

A. LOGO RMBFI
RMBFI memiliki logo tersendiri dimana logo tersebut memiliki karakter masing-masing. Pemilihan warna pun menjadi sangat penting ketika sebuah pencitraan harus sama dengan keinginan dan tujuan akhir. Inilah yang akan membedakan RMBFI dengan FC Bollymania lainnya.

*. Warna dasar logo RMBFI adalah Hitam. Hitam menandakan ‘Netral’. RMBFI tidak membuat ajang promosi diri kepada fans club lain, tidak perlu pengakuan atas nama pribadi, dan bersifat netral karena selain Ranians Ranaa, Non Ranians pun dapat bergabung masuk dan aktif di RMBFI. Kami tidak memandang sebelah mata untuk Non Ranians di Rani Bhara dalam mengembangkan ide kreatifitas dan keunikan mereka. Kami mencoba merangkul semua anggota yang masuk dalam rumah RMBFI.

*. Warna tulisan Kuning Emas (Gold). Emas mencerminkan sebuah keglamour-an dan bernilai ekslusif. RMBFI kami buat special untuk seorang Rani yang berarti bukan lebih mementingkan popularitas dan kemewahan, namun kesederhanaan dalam keglamour-an yang dimiliki. RMBFI dibuat dengan kerja keras, pemikiran yang matang dan pengorbanan dan sudah tentu menjadi sangat berharga ketika berhadapan dengan kenyataan melalui sebuah perjuangan. Terkesan ekslusif, karena dalam perjalanan berkembangnya RMBFI bukanlah mudah, namun dengan perjuangan dan pengorbanan. Mempertahankan RMBFI adalah sebuah loyalitas dan integritas bagi Ranians Ranaa. Warna emas akan lebih menonjol dan hidup jika dipadupadankan dengan warna dasar hitam, dalam posisi netral kami masih bisa terlihat diantara yang netral dengan sikap merendahkan hati. RMBFI menghargai sebuah ketulusan hati dalam bersosialisasi dan dalam berbagi, bukan komersil, otoriter, ambisius dan egosentris yang kami kedepankan.

*. Tulisan melingkar (Bulat Oval). Kami adalah satu kesatuan yang utuh dan bersaudara, baik pendiri, management admin dan anggota dituntut untuk bisa saling menghargai, saling menghormati dan saling berbagi. Perbedaan suku, ras, agama dan pemikiran serta yang diidolakan bukan nilai mutlak bagi kami harus berbeda, tapi dengan perbedaan RMBFI akan lebih berwarna dan indah, karena bisa menyelaraskan menjadi sebuah kesatuan yang unik. Kami berjuang bersama dan kami tumbuh kembang bersama untuk hasil bersama pula, bukan untuk perorangan atau pendiri. RMBFI diperuntukan oleh, dari dan untuk Ranians Ranaa dan Non Ranians Ranaa.

*. Mahkota/ Crown & Nama Rani Mukherjee dalam Hindi. Melambangkan seorang ‘Queen’, sebuah penghormatan dari kami Ranians Ranaa akan diri seorang Rani Mukherjee sebagai ‘Queen of Heart’ bukan hanya sebagai Diva Bollywood. Karena kami harus merubah pola pikir dan daya kembang kami, bahwa mengidolakan seorang Rani terlepas dari dia seorang Diva Bollywood atau bukan, terkenal atau tidak, melalui kelebihan dan kekurangannya, Rani tetap bisa menjadi seorang Rani yang kami banggakan karena attitude, pola pikir dan tindakan yang smart  serta rasa sosial yang tinggi.

   B. MOTO RMBFI


RMBFI juga memiliki moto dalam perjalanan kariernya, yang merupakan nilai dari sebuah ketulusan, kemampuan, keinginan dan tekad yang kuat serta keyakinan akan kuasa Tuhan untuk meyakini bahwa apa yang kami lakukan PASTI akan membuahkan hasil.


‘THINK IF YOU BELIEVE IT AND DO IT IF YOU CAN’
(Berpikirlah jika kau percaya dan lakukan jika kau mampu)




C. SEMBOYAN RMBFI


RMBFI juga memiliki semboyan yang mengisyaratkan bahwa kami memiliki komitmen dan konsistensi yang cukup tinggi dengan apa yang kami lakukan, bukan berimajinasi tanpa hasil.


                                                      ‘BERKEMBANG PERLAHAN DAN PASTI’
                                                                 (Grown Up Slowly and Sure)


D. PRINSIP


Prinsip RMBFI diambil dari motivasi seorang motivator ternama MARIO TEGUH. Ini sebagai pencitraan, bahwa kami punya harga diri dan bisa BERDIRI melalui segala kekurangan dan bentuk merendahkan hati, bukan dengan keraguan-keraguan dengan penilaian pihak lain, karena RMBFI adalah wadah Fans Rani Mukherjee yang Legal. Prinsip RMBFI bukan sebagai kalimat kontroversi untuk/ atau ditujukan pada pihak-pihak tertentu. Tapi inilah Motivasi RANI MUKHERJEE BHARA FANS INDONESIA berkembang!



Engkau yang muda dan yang sering diragukan,
Katakanlah ini didalam hatimu yang gagah itu,
Apapun ketidaksukaanmu kepadaku, jangan kau katakan.
Simpanlah cemoohmu terhadap impianku,
Dan sembunyikanlah celaanmu terhadap rencana-rencanaku.
Karena engkau akan membenci dirimu sendiri,
Saat melihatku melenggang anggun diatasmu suatu ketika nanti
Dan ketahuilah,
Akan sangat tidak enak bagiku nanti,
Menerima pujian darimu yang kutahu
Sesungguhnya pernah merendahkan diriku,
Dan yang masih tak ikhlas dengan keberhasilanku.
Maka,
Teruskanlah cemoohmu,
Karena itu tidak akan melambatkan laju naikku,

Akulah penentu kebaikan hidupku sendiri
Akuilah dengan seluruh ketulusan di hati anda, bahwa
Anda adalah pribadi yang bersungguh-sungguh untuk membangun kemampuan yang memantaskan diri bagi kehebatan yang anda idamkan
Anda memampukan diri untuk bekerja dengan keprimaan, dalam keadaan apapun, dan walau apapun
Katakanlah,
Saya akan izinkan penolakan, menerima perendahan, dan bahkan akan saya ikhlaskan penghinaan kepada saya,
kalau itu akan menjadikan saya bersungguh-sungguh untuk memuliakan diri saya

(Mario Teguh – Loving you all as always)



‘CONSISTENT, INOVATIF, INTEGRITY, AND TOTALITY’
(Konsisten, Inovatif, Integritas dan Totalitas)

0 komentar:

Posting Komentar