Senin, 15 Juni 2020

RB Bahas Film: Talaash (2012)

(Disclaimer: Artikel yang sama telah dipublish pada 2016. Artikel kali ini adalah versi lebih ringan untuk dibaca.)

Film ini mungkin gak banyak dibahas, karena film ini beda dari film Rani kebanyakan – nyanyi, nari, dan hingar binger – malah bisa dibilang film ini hemat lampu hehe. Talaash (30 November 2012) film yang pasti mengena di selera penonton, karena trio Aamir Khan, Rani Mukerji, Kareena Kapoor. Akhirnya, 14 tahun setelah Ghulam, Aamir & Rani kembali dipasangkan!

Talaash, film bernuansa sendu dan misterius. Tapi, kami jamin Talaash bukan film yang bosenin. Makin ditonton makin penasaran plus plot twist di akhirnya. Pernah tau berita anaknya Iis Dahlia ditegur sama akun fanbase Kareena Kapoor gak? Nah, salah satu hal yang terkait ya film ini: Iis Dahlia nonton film ini, dia cerita kalau setting film ini memang terlihat kumuh karena settingnya menggambarkan lingkungan pel4curan.

Talaash  nyeritain Surjan, seorang inspektur (Aamir) dan Roshni (Rani) yang anaknya meninggal karena tenggelam. Hubungan Surjan dan Roshni renggang sejak itu. Masalahnya adalah Roshni masih merasakan kehadiran anak mereka, Surjan nganggep Roshni ini udah mulai gak beres karena belum merelakan kematian anak mereka. Di tengah tugasnya, Surjan menolong Rosie (Kareena), si wanita malam. Dengan ngobrol banyak bareng Rosie, Surjan bisa dapat petunjuk untuk memecahkan kasus. Ternyata! Surjan sendiri gak jauh beda sama Roshni nih.

"the dead come to those who are troubled" -Talaash (2012).

Quote ini maksudnya orang-orang yang meninggal mungkin saja “terhubung” dengan orang yang masih hidup dan menyampaikan pesan.

Kita gamau spoiler ah hahaha, silakan tonton sendiri filmnya.



0 komentar:

Posting Komentar