Senin, 15 Juni 2020

RB Bahas Film: Bombay Talkies (2013)

(Disclaimer: Artikel yang sama telah dipublish pada 2016. Artikel kali ini adalah versi lebih ringan untuk dibaca.)

Bombay Talkies (3 Mei 2013) dirilis untuk merayakan hari jadi Industri Bollywood ke-100! Film ini terobosan baru dalam gaya produksi film di Bollywood. Bombay Talkies terdiri dari 4 film! (hah gimana gimana?) Intinya Bombay Talkies ini kumpulan film pendek, yang mana tiap film pendeknya disutradarai oleh orang yang berbeda. 4 film 4 sutradara, menjadi 1 film berdurasi kurang lebih 2 jam.

1. Ajeeb Dastaan Hai Yeh
Nah, Rani main di segment yang ini nih. ADHY disutradarai oleh Karan Johar. Ceritanya tentang keluarga yang terlihat harmonis, Dev (Randeep Hooda) dan Gayatri (Rani Mukerji) suami istri yang kelihatannya aman-aman ajani. Tapi keluarga mereka jadi kacau setelah Dev ketemu Avinash (Saqib Saleem), teman Gayatri. Sesuai arti judulnya: kisah yang tak biasa. Isu dalam segment ini bener-bener relate dengan keadaan sosial di hampir semua tempat. Tapi teteeep, untuk di tahun ini kisah kayak gini masih anti-mainstream.

2. Star
Disutradarai oleh Dibakar Banerjee. Salah satu pemainnya adalah sang legend Nawazuddin Siddiqui. Ceritanya tentang perjuangan hidup Purandar untuk dia sendiri dan keluarganya.

3. Sheila Ki Jawaani
Disutradarai oleh Zoya Akhtar. Ceritanya tentang Vicky (Naman Jain), anak laki-laki yang nge-fans banget sama Katrina Kaif. Saking nge-fansnya, dia pengen jadi kayak Katrina.

4. Murabba
Disutradarai oleh Anurag Kashyap. Ceritanya tentang Vijay (Vineet Kumar Singh) yang ayahnya nge-fans sama Amitabh Bachchan. Keinginan ayahnya adalah Vijay harus ketemu sama Amitabh Bahchcan. Di segment ini kita disuguhin realita kalau ketemu seorang bintang besar itu tidak mudah! (yaiyalah-_-) Mulai dari rebutan dengan fans lainnya, penjagaan yang ketat, dll.

Apa yang membuat keluarga Dev-Gayatri hancur? Bisakah Purandar sukses dan membahagiakan keluarganya? Mungkinkah Vicky memenuhi impiannya menjadi seperti Katrina Kaif? Terus, Vijay bisa ketemu Amitabh Bachchan atau enggak? Kita gak akan spoiler hehe, tonton sendiri ya. Bombay Talkies title track asik lho lagunya, bertabur bintang juga! Happy watching.


0 komentar:

Posting Komentar